Selasa, Agustus 04, 2009

Kemandirian Adit


3 bulan lagi Adit akan berumur 3 tahun. Sudah kelihatan kalau dia anak yang sensitif. Hmm.. sensitif dalam arti negatif dan positif sih hehe.. negatif = perasa/agak cengeng, positif: perhatian. But anyway, di usianya yang sekarang dia sudah terlihat mandiri dilihat beberapa hal, di antaranya:

1. Pipis sendiri ke kamar mandi. Perosotin celana, terus pipisnya masuk ke lubang wc jongkok. Tapi setelah itu dia bakal teriak: "momii...udaaah!", karena dia blom bisa siram sama naikkin celananya lagi .

2. Ambil minum sendiri. Di rumah nggak pake dispenser, pake teko plastik yang ditaruh di atas meja makan yang jangkungnya sehidung Adit. Kalau pake dispenser, takut tombol air panas dipencet sama Adit. Dia angkat tekonya dan masukkan air ke gelas (kadang tumpah tumpah sih..tapi gpp, namanya juga belajar ) Dulu biasanya dia bilang: "mi... towong ambiwin ai' putih.." (tolong ambilin air putih). Sekarang dia bilang: "Adit mo minum duwu yah.." sambil lari ke dapur.

3. Ketika Adit bersin, dia ambil tissue di deket meja komputer dan lap ingusnya sendiri.

4. Ketika Adit makan es krim atau makan makanan berkuah dan netes di karpet atau lantai, dia ambil tissue dan lap tetesannya (padahal nggak disuruh lho..).

Alhamdulillah.. lumayan kan? Yang bikin tambah seneng sekarang udah bisa disuruh2 hehehe.. Disuruh buang sampah ke tempat sampah di dapur, ambilin minyak kayu putih atau tissue, matiin televisi. Mommy nya enak deh skr ada asisten...

9 komentar:

ke2nai mengatakan...

hihihih... ada asisten kecil.. Adit.. nanti kalo adeknya udah lahir hrs bantuin mama ya... :)

Nia mengatakan...

adit hebat nechhh...udah bisa mandiri, emang enak yaa kalo punya ank yg udah bisa disuruh2...semalam juga ina aku suruh garukin punggung belakang...eh ina bisa lochh, trus diborehin bedak...ya udah kesenengan inanya mainin bedak....nanti gede-an dikit ina udah bisa disuruh cari uban hahahah.....

Zee mengatakan...

wah adit udah pinter banged ya.
udah bisa pipis sendiri, biarpun blm bs naikin celana, gpp yaa :p

di rumah jg ga pake dispenser air panas lg, tp pake tong air yg kayak di hotel2 itu, yg utk isian kopi/teh. jd isinya air biasa. takut jg kan klo vaya kena air panas tar.

oiya mom, foto2 kopdarnya ada di blognya vaya... di http://krasivaya.tehsusu.com

di blog mami sedikit2 aja fotonya. bagi2 gitu.. :)

Evy mengatakan...

halo adit, apa kabar? udah mau 3 tahun ya:)

ihh seneng deh si mama pastinya, adit udah bisa pipis sendiri walo belum bisa nyiram ato naikin celana. itu udah bagus banget. pinter bebersih juga, ajdi berharap nanti zikra juga punya kebiasaan begini hehe:)

Zee mengatakan...

tante penasaran nih, bolak balik datang tp blom ada apdet baru, baik di blog adit ato di blog mommy...
memang blom apdet yaa...

mommy adit mengatakan...

@zee: hehehe.. biasa lagi kambuh penyakitnya.. kebanyakan blog jadi binun.. hihihi.. baru apdet yg ini aja nih: http://bisnismami.blogspot.com

Ernut mengatakan...

dan...semoga adit jadi abang yg keren, bisa jagain adiknya...! oke?

Nia mengatakan...

Mom, ikutan puasa ga?

Vera mengatakan...

adiit hebat top markotop deh, azka aja baru2 ini aja mau lepas clana sendiri, ke kmr mnd sendiri