Rabu, Februari 25, 2009

Tantrum

Semalam Adit ngambek luar biasa ketika mommy mau shalat Maghrib. Katanya: "mommy jangan colat! mommy jangan colat!". Gimanapun, mommy tetap shalat. Waktu selesai dan melepas mukena, katanya: "mommy colat lagih... mommy colat lagih..". Mommy kenakan mukena lagi, shalat sunnah 2 rakaat... tapi kemudian: "mommy jangan colat.. mommy jangan colat..".



Kemudian Adit minta gendong, setelah digendong minta duduk. Setelah duduk minta digendong. Diusap2 nggak mau, dikasih minum nggak mau... Pokoknya serba salah!! Duh Gusti.. mommy naik darah.. tangan Adit mommy cubit (maaf ya nak..), tangisan Adit tidak mau berhenti. Segala yang diminta semua salah. Diajak lihat kereta api di komputer sama ayah gak mau, diajak bobo nggak mau, dibacain cerita nggak mau... sebenarnya mau apa sih Dit??? Adit menangis selama 1 jam, tanpa air mata... Ayah marah, Adit diminta diam di kamar sendirian. Tapi tetap menangis dan menggedor2 pintu. Duh, takut disangka ada KDRT sama tetangga.

Akhirnya (setelah 1 jam menangis) mommy gendong Adit dengan kain. Lama-lama volume tangisannya menurun dan berhenti.. Capek kelihatannya.. Mommy ajak Adit ke kamar, baca cerita. 3 buah cerita dibacakan dan Adit kembali tersenyum.. alhamdulillah. Setelah beberapa saat Adit tidur dengan nyenyak (jadi mommy bisa keukeup2 sama ayah.. ups! xixixixixi aww.. :D).

Pagi harinya Adit bangun dengan ceria. Tak ada rengekan. Sebelum mommy & ayah pergi ke kantor dia bilang: "my, calam (salam)" sambil mengulurkan tangannya dan mengecup punggung tangan mommy. Kemudian berkata: "Ati-ati.."

Ayah melambaikan tangan dan mengucap salam. Adit berkata: "Ikum calam...Baik baik ya Yah..." So sweet...

15 komentar:

ke2nai mengatakan...

Emang kl anak lg serba salah gitu suka ngeselin. Biasanya sie, sy taro mereka di kamar. Sy suruh puas2in dulu nangisnya. Cuma terkadang gagal juga. Biasa deh... nenek & kakeknya suka gak tegaan. Ujung2nya di ajakin ke toko buat beli mainan. hiks... gak setuju sie.. tp kl sy larang ntar jdnya malah ribut 'ma orang tua lagi.. :)

Kristin A Kusuma mengatakan...

duh emang paling ga enak kl anak pas rewel gitu,,kalo pas dibawah jam 9 malem sie masih mayan lah..lah kalo misal jam 12 keatas?? whuaa...jd tambah merana rasanya ;)

btw sehabis adit tidur, mommy-ayah bisa lega deh. aaaw..:D

mommy adit mengatakan...

@ke2nai: kemaren juga nggak berhasil euy.. hmmph.. ujian kesabaran ya?

@Kristin: Iya bener, pernah juga tuh malem2 banget kayak gitu. Jadinya pagi2 tetangga ada yg bilang: Adit kenapa?

Alhamdulillah lega...xixixixixi.. aww..

Vera mengatakan...

Waduuh..Adit kenapa? Azka belom pernah rewel2 ky gitu, klo ngeselin krn iseng siy sering hehehe..memang jd orang tua kudu sabar yah

Ernut mengatakan...

namanya juga bayi...

mommy adit mengatakan...

@Vera: klo menurut kakak Nita sih, kelakuan anak waktu kecil mencerminkan kelakuan kita (orangtuanya) dulu waktu masih kecil juga. Jadi kesimpulannya, Nita (atau suami) dulu waktu kecilnya rewel. Nah klo Teh Vera mah bageur (dan usil) seperti Azka dulunya.

@Ernut: iya.. namanya juga bayi, mudah2an sudah besar tidak begitu.. amien..

G mengatakan...

Hehe, sini Adit main sama tante, tante juga masih suka ngambek dan ngamuk2 (weleh ini mah tante-nya yg ga waras ya Dit?) kalo ga dapat permen dan balon, qiqiqiqi.... *kata mommy Adit sebaiknya tante yg satu ini dijauhkan saja dari Adit krn jgn2 nnti permen dan balon Adit direbut (^^,)*

May-Danis's Mom mengatakan...

Hmmm bingung juga yah klo pas si kecil 'tantrum' gn mom, tapi emang ada fasenya kok, tambah besar pasti tambah pinter.

Adit sayang, keep smart yah & sehat selalu, amiin... :)

mommy adit mengatakan...

@G: wah gawaaaaaaaaaat!! tp mommy adit juga suka ngamuk2, bukan krn gak dapet permen dan balon tetapi duit..

@May: Danis juga kadang tantrum kah?

joe mengatakan...

namanya juga anak kecil... lucu ya...

mommy adit mengatakan...

@joe: lucu dari hongkong? xixixixixi.. klo lg gini adanya nyebelin mas... klo lagi ceria, ngobrol, baru lucu..

susi mengatakan...

Anak-anak memang sering gitu, ya. Tantrum, tantrum, tantrum. Kadang sebel deh kalo udah digendong kemana-mana masih aja nangis.
Padahal kadang cuma gara-gara sepele, pengen tidur terganggu.
Uhhhh ......

( Salam kenal, mbak )

mas icang mengatakan...

penyebabnya apa tantrumnya mi? pasti ada sebabnya? entah ngga nyaman atau ada sesuatu yang mengganggu?

mommy adit mengatakan...

@susi: anaknya umur brp?

@mas icang: ya itu asalnya mommy nggak boleh solat (dia kepengen maen terus), tapi mommynya tetep solat.

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

si teteh mah keukeup2 aja nih hehehe