Senin, November 24, 2008

Adit (dan Ayah) Suka Kereta Api


Adit seneng banget sama yang namanya kereta api. Dia sudah bisa membedakan mana kereta uap, mana kereta listrik, mana kereta diesel. Malah dia juga bisa tahu bentuk kereta Argo Gede. Mungkin gara2 "teracuni" oleh ayahnya. Ayah Adit itu member railfans di Bandung. Hampir setiap weekend ke stasiun kereta atau ke dipo lokomotif. Kadang, dia sengaja pergi ke luar kota (ke Cianjur, ke Garut) cuman buat foto kereta doang.



Adit sekarang punya 3 rangkaian kereta api lengkap dengan relnya. Tapi yang dua udah alancur.. dilempar-lempar sama dia. Yang satu lagi masih jalan (krn emang baru beli sih..). Tapi ada kemungkinan bentar lagi rusak.. dipeleter sih....

Kalau miniatur kereta beneran (yg relnya dari besi) disimpen ayahnya. Si ayah takut klo dirusakin sama adit. Nanti aja diperlihatkan ke Adit klo dia sudah "ngarti", katanya. Ayah bercita2 suatu hari bikin layout kereta api di rumah. Dari sekarang dia nyicil beli gerbong2, rel2, dan loko kereta.

Nah.. klo foto di bawah ini, Thomas.. si lokomotif uap yg 'ucu (lucu maksudnya...). Adit seneng banget sama Thomas dan temennya si Gordon. Ada lagu yang dia suka judulnya "Ode to Gordon", nadanya dia hapal (walaupun kata2nya dia masih susah) karena hampir tiap hari CD nya diputer....



sebelah kiri: thomas yang bisa jalan ke depan, mundur dan belok kalau kita tiup peluit (dia juga bisa maju klo kita teriak). sebelah kanan: thomas yg matanya "siwer" klo dimajuin matanya goyang2...

18 komentar:

Ernita D mengatakan...

anak2 emang suka banget kereta api ya, apalagi thomas itu. aku juga suka. pertama kali naik amtrak di sini sampe jejingkrakan...hi3x

mommy adit mengatakan...

waw.. si Adit gimana klo naek Amtrak ya? secara naek KRD aja girangnya bukan main.. hihihihi...

Srex Aswinto mengatakan...

Adit sayang....besok kalo papa & mama mu libur panjang, ajak dolan ke jawa ya...ntar mampir tempat Oom...terus Oom ajakin wisata ke musium kreta api di ambarawa, banyak kreta/loko2 uap yg sangar. bisa nyoba naik kereta api dg rel bergerigi...asyik deh. tiketnya ya mirip tiket KA biasa....hub Oom sebelumnya kalo bisa ya....salam buat papa n mama mu... daaagh.....

mommy adit mengatakan...

Nah ituuuuuuuuuu... tau gak Oom, ayah Adit pengen banget kesana lho!! (klo Adit mah lom ngeh ada musium di Ambarawa kali ya...)nanti mudah2an bisa ke sana yah...

Ivana mengatakan...

lucu2 yah kereta apinya...

Kristin A Kusuma mengatakan...

Wah..lucunya. Adit suka kereta api yaa..??
Btw kalo keretanya rusak abis di lempar2 adit..gpp deh ntar di beliin lagi ama ayah hehehe...

Asal jangan lempar yang miniatur ya dit...;)

mommy adit mengatakan...

@Ivana: boleh kok klo tante mo pinjem.. hehehe..

@Kristin: Waaaaah.. klo yg miniatur dilempar bisa ngamuk ayahnya. Majalah kereta api nya dirobek ma Adit aja bisa berapa hari tuh ngambeknya.. hihihihi...

Astra Aswinanda mengatakan...

ngomong2 soal kereta, tiba2 pingin naik kereta langsam dari Rawabuntu (BSD) - Kota deh..*gak nyambung ama post-nya ya??..*

mommy adit mengatakan...

@Astra: nyambung lah mbak.. kan tentang kereta api juga..

Kok emailku blom dibales yah? Nita tilpun juga ke nomor yg waktu itu sms, ternyata yg angkat laki2.. dia kasih nomor baru, tapi pas aku coba telp ternyata ga bisa nyambung lho... (nah... ini baru nggak nyambung sama topiknya.. hihihihi..)

d e p e z a h r i a l mengatakan...

kenapa ya kalo anak laki rata-rata suka sama Thomas?

anak beberapa temen yang laki2 demennya juga Thomaaaaaaaaassss semua...

Asal jangan thomas djorghie aja X-p

mommy adit mengatakan...

kalo kata Adit karena Thomas itu 'ucu... gitu katanya.. hihihihihi....

Thomas Djorghie? oh Nooooooo.......

Rita Kusuma mengatakan...

keretanya bagus2 deh..
kereta Elang belum di keluarin masih takut dibanting :)
oh ya Thomas emang fav anak2 ya mam..:)

ke2nai mengatakan...

kyk keponakan sy (seumuran Keke). suka bgt 'ma kereta api. Kyknya klop tuh 'ma adit kl ketemua. Kl Keke enggak, sukanya mobil2an.

mommy adit mengatakan...

@Rita: jadi kereta Elang mo disimpen terus? kapan Elang bisa "menikmati" nya? hihihii..

@ke2nai: Adit juga suka mobil2an, tapi nggak seheboh klo liat kereta api...

elly.s mengatakan...

disini ada ditipi kartun ttg si thomas ituh...

macho bgt neh kesukaannya (ayahnya) adit....

Febrie Pereiza mengatakan...

sama kyk ruben dulu, sukanya kereta thomas. Adith .. ntar tante naek keretanya ya ..

zsanty mengatakan...

Wiiih lucu banget Dit Thomas nya! mau dong.. buat Naufal ya Dit Thomas nya :d

mama devano mengatakan...

Aduh Adit, sama yah hobbynya sama anak tante (Devan), mainan kereta Thomas, silahkan berkunjung ke blog Devan www.kereta-devano.blogspot.com, Devan juga railfans loh kayak ayah Adit