Senin, Januari 19, 2009

Baraya Geulis

Seperti biasa, setiap Jumat Adit dijemput untuk menginap di rumah nenek. Hari Minggu, baru Adit dijemput kembali sama mommy & ayah. Waktu pergi ke Cimahi, ayah & mommy naik KRD. Penuh sesak, kotor, dan tidak kebagian kursi. Mommy sampai pusing. Tapi tiba2 ada seorang gadis yang memberikan kursinya sama mommy. Baik banget ya?

Nah.. waktu pulang (dari Cimahi ke Bandung), ternyata waktunya kereta Baraya Geulis yang lewat. Kereta ini baru diluncurkan bulan kemarin. Dan interiornya bagus banget, bersih, dan sepi penumpang (tidak seperti KRD yg sebelumnya ditumpangi). Mungkin karena memang ongkosnya jauh lebih tinggi dibanding KRD biasa. Dari stasiun Cimahi ke Bandung, kita harus membayar Rp 5000 sedangkan jika menggunakan KRD biasa, kita hanya mengeluarkan uang Rp 1000 saja. Baraya = saudara, Geulis = cantik. Tp ada juga yg menyebut "baraya" itu akronim dari Bandung Raya.



Ini dia keretanya...



Nyaman ya? mudah2an orang Bandung cinta Baraya Geulis.. nggak ada yg ngerusak dan nyampah di kereta itu...

19 komentar:

Ernut mengatakan...

bener, bersih banget kretanya..semoga awet bersih ya!

ke2nai mengatakan...

mudah2an kereta yg bersih ini gak cuma karena masih baru y.. tapi seterusnya di jaga kebersihannya :)

Nia mengatakan...

wahh asyyik banget keretanya...bersihhh, sepi, nyaman....murah pula....tapi biasanya bersihnya cuma sebentar, pas msh baru aja...ntar lama2 kotor juga....

duuh pengen dech ngajak ina naik kereta...

mommy adit mengatakan...

@Ernut & Ke2nai: Amien..

@Nia: udah sebulan kok keretanya (eh masih termasuk baru ya? :P). Hayu atuh ajakin Ina nya naik kereta, pasti dia seneng bangeut...

May-Danis's Mom mengatakan...

Wuih, cakep banget ya keretanya, eh yg naik juga kok, hehe....

Enak ya ada kereta bersih spt ini, bersihhh banget, mungkin krn masih baru ya... waaaa mommynya Adit serasa milik pribadi nih keretanya, hahaha....

mommy adit mengatakan...

@May-Danis's Mom:
Makasih... :D

Iya, enak banget. Emang serasa milik keluarga, apalagi asalnya cuman kita bertiga di gerbong ini. Setelah beberapa waktu baru ada 3 orang lagi yg masuk.

astrid savitri mengatakan...

wah, lebih bersih daripada kereta sejenis rute jogja-solo (pramex)..mudah2an gak cm krn mash baru. Hehe..jd pingin naik pramex kalo gk pas hr sabtu-minggu, soalnya wiken pasti sumpel2an.

Fotonya serasa di subway negara eropa mana gitu, ya :)

mommy adit mengatakan...

@Astrid: Kata suami sih Pramex itu sangat terawat... Jadi klo Pramex umurnya 1 tahun, kondisinya (kebersihannya, fungsinya) bisa sama dengan kereta api di Bandung yg umurnya 2 bulan. Ini menunjukkan orang-orang di Jogja lebih apik dan menghormati fasilitas umum.

Bagus ya fotonya? Foto bisa menipu, seperti klo rambut kelihatan lebih tebal seperti gadis pantene.. hahahhahahaha...

lintang mengatakan...

aduh bagus banget keretanya kayak kereta di luar negeri aja ,kapan ya kota Malang punya kereta secantik itu?

mommy adit mengatakan...

@lintang: jalan2 Jogja-Solo aja mbak.. itu keretanya sama kok sama Pramex termasuk warna cat nya kan?

Penny mengatakan...

wow bagus banget ya.. dan masih bersih.. kayak di luar negeri aja.
semoga tetap terjaga dan terawat ya...

srex aswinto mengatakan...

Tu 5 rb perak untuk jarak brapa KM mb? Jd ngiler pengin nyobain, serasa di LN ya, moga2 KA bersin n terawat terus, eh gak ada Pedagang asongan yg boleh jualan di dalam kan? Enak sambil maem goreng ceker loh.,hehehe

mommy adit mengatakan...

@Penny: kalo yg bagus2 dan bersih2 serasa di luar negeri ya? hehehe... Ya mudah2an nggak ada tangan2 jahil nih di kereta.

@srex aswinto: Dari cimahi ke Bandung brp kilo ya kira2? 15 kilo ada kali ya? nggak hapal om, coba nanti tanya ma ayah Adit.

Iya gak ada pedagang asongan di sini, klo di KRD mah wuih.. banyak banget, dari jualan ceker sampe peniti.. hahahahhaha...

Asih Evan mengatakan...

aduh caem banget keretanya...bersih..serasa kereta diluar negeri (luar negerinya liat TV..hehe..). Bener tuch mudah2an terjag turus kebersihan keretanya.

mommy adit mengatakan...

@Asih Evan: luar negeri lagi.. hehehe.. kapan ya, ketika ada tempat/fasilitas indah dan bersih di luar negeri, orang akan bilang: wah.. bersih, serasa di Indonesia... (hihihihi.. ngimpi..)

Ernita D mengatakan...

wah keretanya keren deh. jadi ingat kereta di jepang dan canada. lagian mommy sama anak itu keduanya cute...fotonya kayak di luar negeri gitu lo...qeqeqeqe. wc-nya gimana, bersih gak, nit?

mommy adit mengatakan...

@Ernita D: Tapi masih lebih keren-an Amtrak kan? hehehe...

cute? pasti atuh.. hihihihi..

WC nya? haduh lupa nggak inspeksi ke WC! jangan2 gak ada WC nya lagi, soalnya ini kereta commuter yg jaraknya nggak terlalu jauh..

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Asyiknya naik kereta api, Teh Cimahi na dimana?

Istantina mengatakan...

Wah saya jadi ingat, pacaran dengan mantan saya juga pernah naik kereta..kapan-kapan saya coba ah..salam