Rabu, Januari 28, 2009

"Kabisa" Adit

Memang betul sepertinya kata orang, kalau usia 2 tahun itu adalah masa golden age. Ingatan dan daya tangkap Adit cukup baik. Ayah mempunyai CD tentang kereta yang judulnya 'Parahyangan Pass'. CD itu sudah beberapa lama hilang. Ternyata beberapa hari lalu CD- nya ketemu di rumah nenek.

Dulu, sebelum bicaranya lumayan lancar, Adit sering nonton CD itu. Ketika diputar kemarin, ternyata Adit bisa menyebutkan nama-nama jembatan dan stasiun yang ada di CD tersebut! (mommy aja nggak tahu nama2 jembatan dan stasiun apa kalau tidak membaca teksnya).



Ketika ditanya ayah nama jembatan yang dilalui KA jawabnya: Cicubang (Cikubang), ci'ahong (Cirahong). Terus nama stasiun, katanya: Cikapek (Cikampek), Padayayang (Padalarang), Banjay (Banjar), Cibatu. Setiap pertanyaan Ayah dijawab dengan benar! (ayah tanya satu jembatan, dia jawab satu jembatan dengan benar).

Mommy dan ayah terpana (tapi sambil tertawa, soalnya nggak nyangka..). Ayah bilang gak pernah mengajari Adit nama jembatan dan stasiun2 tersebut. Mungkin dulu, Adit memperhatikan ucapan narator di CD. Setiap melewati suatu tempat, narator tersebut menyebutkan namanya. Waktu nonton kemarin, volumenya kecil sampai suara si narator tak terdengar, tapi Adit tetap bisa menyebutkan nama tempatnya.

O,ya sekarang Adit juga sudah mulai mengungkapkan pendapatnya tentang suatu hal.
Ketika mommy masak dan Adit cicipi, katanya..
"Asin mih..."
Ketika mommy kasih teh Mesir...
"nggak enak mih.." (gak enak tp kok abis setengah gelas? :P)
Ketika mommy makan durian...
"ih.. bau du'en" (duren)

Adit.. Adit.. aya aya wae... duren kan enak dan wangi, Dit...



11 komentar:

Vera mengatakan...

wuiiih Adit pinter deh!!! emang yah anak2 seumuran adit tuh paling cepet ngehafalnya tp kudu sering diulang2 juga takutnya nanti lupa lagi

srex aswinto mengatakan...

Adiit.,mama mu suka duren toh..,? inget gak, kalo mama mu makan duren sampe belepotan....hahaha....

mommy adit mengatakan...

@Vera: sapa dulu dong mamanya.. (deuh basi banget komennya mommy adit.. hihihihi..)

@srex aswinto: pripun tokh Om, katanya nanya mama suka duren (berarti asalnya nggak tahu kan?), tapi bikin statement klo mama makan durennya blepotan :P :P :P

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

kecil2 udah suka durenm nanti mama nya gak kebagian loh :)

Ernut mengatakan...

saya kadang heran kok ada ya orang yg alergi bau duren? padahal enak to?

mommy adit mengatakan...

@Lidya: Adit nggak suka duren, Tante.. mommy sama ayahnya aja yg suka..

@Ernut: Iya enak.... tapi emang kesukaan orang gak sama. Saya nggak suka jengkol dan pete krn baunya, tapi yg suka (jengkol & pete) pada bilang "aneh" krn katanya enak...

Nia mengatakan...

wahh adit pinter sekali...pdhal gak diajarin, berarti waktu kecil adit bener2 menonton sambil menyimak apa yg tersirat didalam Cd tersebut...(cie bahasanya...gaya euuuy)

mommy adit mengatakan...

@Nia: bukan tersirat, tapi tersurat.. kan diomongin sama narator nya.. hehehehe...

namaku wendy mengatakan...

iiih gemes anak2 tu mang lutu yah;)
huehehe jadi inget ponakan yg bakalan ngeraung kalo kciuman bau duren, tutup idung trus ngibril lari tapi trus pernah juga dcekokin ma bapaknya hihihi sampe nangis

Ernita D mengatakan...

adit, tante minta du'ennya dunk...hehehe

btw nit, teh mesir itu seperti apa sih *penasaran*

mommy adit mengatakan...

@Ernita D: Teh Mesir itu teh Rosela (lihat di sini bentuknya: http://www.alibaba.com/product-free/101162109/Rosela_Herbs.html), bentuknya kayak bunga warnanya merah. Klo diseduh air panas, airnya berubah merah. Banyak manfaatnya. Dulu nita klo sariawan bisa berminggu2 nggak sembuh, klo pake itu paling 3 hari udah ok. Adit nggak (begitu) suka krn rasanya asam. Tp klo dikasih gula dia mau. Dulu dia pernah batuk lebih dari seminggu, alhamdulillah pake itu sekitar 3harian juga sembuh.