Selasa, Oktober 14, 2008

Good Bye Dot!!

Tadi malam, ayah & mommy jemput Radit di rumah nenek. Tadi malam adalah malam pertama Radit tidur lagi di rumah, setelah seminggu disapih dan tinggal di rumah nenek. Tapi, tetep aja malem2 Radit bangun, sedikit merengek minta nenen. Mommy ambilkan air putih, dia minum sebentar dan tidur lagi. Kejadian itu berulang sampai 3 kali. Alhamdulillah, mommy bisa juga "tega" tidak memberikan PD di malam hari.

Ada kemajuan yang baik dan menyenangkan dari Radit setelah dititip di neneknya. Dia lepas dari dot!! alhamdulillah... katanya, menyapih ASI lebih mudah daripada menyapih dot. Nita denger dari salah seorang temen di kantor, anaknya baru lepas dari dot setelah di kelas 6 SD! wah wah.. itu juga disebabkan dia harus camping dengan sekolahnya, dan malu kalau masih ngedot.

Ketika ditanya ke neneknya, gimana caranya biar Radit bisa lepas dari dot, neneknya bilang: "dotnya mama kasih bratawali, biar pahit.." weleh.. tricky juga ya.. tp gpp.. that's for his own good...


Senangnya Radit bisa lepas dari dot di umurnya yg ke 2 ini... Good bye dot!!

8 komentar:

Astra Aswinanda mengatakan...

waah selamat ya Radit udah bisa lepas dot..anakku udh 5 thn masih ngedot :( sebenernya udh pernah aku latih..tapi belom sukses ..

mommy adit mengatakan...

Tuh betul kan.. klo nyapih anak dari dot itu susah?

Kristin A Kusuma mengatakan...

Adit dah di sapih dari nenen juga ya?? bagi tips dunk, rencananya Olan 2 th ntar mo di sapih..:)

Trus Olan nih kl minum sufor harus pas tidur (qt pegangin botolnya), kl pas melek gitu dia ga mau minum sufornya..:(
Ada info ga soal kebiasaan ini...thx yaa

Ani mengatakan...

He..he...Adit ngedot lucu, jadi inget anakku waktu kecil dulu.... nggak bisa lepas dati dot juga mpe SD. http://anied.tehobenk.com

mommy adit mengatakan...

@Jeng Kristin: Ya, udah disapih juga nenennya.. kan ada ceritanya tuh (judulnya: weaning). Caranya dititip di mertua selama seminggu. Walaupun sebenernya dia masih belom lupa. Malam pertama balik lagi ke rumah, dia masih bbrp kali bangun & minta nenen tp nita kasih air putih. Malam ketiga, dia hanya bangun 2 kali, ditepuk2 aja tidur lagi. Radit juga minum sufor harus pas mau tidur dulunya, tapi kemaren sama neneknya klo mo tidur, dikasih susu di dalam gelas. Alhamdulillah berhasil.

@Mbak Ani: Walah.. tuh kan bener kan.. susah nyapih dot...

Maya Siswadi - Bunda 3F mengatakan...

horeeee...udah lepas dot dan udah lepas mimik mommy ya dit...
dah gede ya adit..
rasanya baru kemaren liat adit bayi

mommy adit mengatakan...

Iya mom May... alhamdulillah dot nya udah berenti... Emang gak kerasa sih waktu berlalu... Adit skr "dewasa" banget klo ngomong.. hihihihi..

keishka mengatakan...

no commet deh.. kei kan blm punya baby... hehhee.. jadi ga tau deh, tp lumayan ilmu na...