Sabtu, Oktober 25, 2008

Orang Miskin yang Banyak Uang

Sepertinya harus bikin satu blog lagi nih khusus untuk tulisan2 yang nggak berkaitan sama Adit. Ntar deh bikin lagi, malah mo bikin dua lagi, satu tulisan tentang sendiri, satu lagi jurnal komunikasi... maaf ya Dit, mommy numpang nulis di sini....

Seorang pimpinan di kantor pernah menceritakan tentang seseorang. Orang itu adalah orang yang berada (uangnya banyak, rumahnya bagus, mobilnya banyak dll). Tetapi, dia sangat kikir untuk memberi kepada orang lain. Bahkan, untuk orang yang membantu dia, dia tidak mau mengeluarkan uang makannya. Jadi, uang makan itu harus ditanggung oleh kantor. Inilah yang disebut orang miskin yang banyak uang.. katanya...

Si pimpinan ini memberi nasihat... kalaupun kita tidak banyak uang, tetapi kita harus menjadi orang kaya. Lho kok tidak banyak uang tetapi menjadi kaya? Ya.. karena harta yang kita berikan pada orang lain lah yang pada hakikatnya menjadi harta kita. Walaupun uang kita tidak banyak, tapi kita sering memberi orang lain (tanpa memikirkan untung/rugi), kita akan menjadi orang yang kaya.

Jadi, kita tinggal pilih.. mau jadi orang miskin yang banyak uang, atau menjadi orang kaya yang uangnya sedikit??

klo nita milih jadi orang kaya yang banyak uang.. hehehehe...

5 komentar:

ke2nai mengatakan...

pilihannya sama deh jadi orang kaya yang banyak uang. hehe...

Sy juga py 2 blog. Yang 1 khusus untuk report pendidikannya anak2. Kapan-kapan main ya ke http://ke2naischool.blogspot.com

Asih Evan mengatakan...

Memang banyak sekali godaan untuk menjdi kikir, susah memberi.. Mikirnya mau nyimpen uang aja...
Padahal uang yang kita beri, terutama sedekah menolong sesama akan jadi tabungan kita di akhirat nanti.. ih bijak amet ya.. (Tapi emang kudu begitu ya kek kek kek..)

NoRLaNd mengatakan...

Dilema juga kalo ingin memperoleh kedua nya, secara 2-2 nya merupakan hal yang tidak bisa di peroleh secara bersama2 >.<

mommy adit mengatakan...

@norland: lho.. kenapa nggak? Kita bisa kok jadi kaya dan banyak uang.. kita harus jadi orang kaya yang mau memberi kepada orang lain.. sesimpel itu... (tapi untuk jadi yg banyak uangnya itu yang susah..)

Keris mengatakan...

Idem ... maunya jadi orang kaya yang banyak uang ... qqqq ...